"SELAMAT DATANG DI CORETAN Agus_1moeD... SEMOGA ANDA MENDAPATKAN APA YANG ANDA INGINKAN. JANGAN LUPA ISI KOMENTAR ATAU BUKU TAMUNYA. ARIGATO GOZAIMASU.. ..."

Minggu, 17 April 2011

Check In di Facebook Places dengan Opera Mobile 11

Facebook place adalah salah satu fitur untuk check ini seperti di Foursquare. Fitur ini hanya ada di aplikasi Facebook untuk blackberry, iphone , w7, dan android. Dapat juga menggunakan versi sentuh yaitu touch.facebook.com. Namun kadang place tidak mau mendeteksi posisi kita jika menggunakan browser ponsel. Jika gagal, cara mengakalinya adalah melalui Opera Mobile 11.

Caranya sebagai berikut:

  • Silakan login di  touch.facebook.com melalui Opera Mobile 11.
  • Klik Place/Tempat – Beritahu tempatmu pada teman. Atau klik Daftar Masuk.


  • Akan ada konfirmasi untuk menggunakan Geolokasi.

  • Anda bisa memilih tempat yang terdekat dengan posisi Anda atau memasukkan tempat baru.

  • Di status akan tampak seperti ini.

Dites menggunakan Nokia E63. Jadi tidak memakai gps hanya berdasar lokasi bts. Akan bisa lebih presisi jika ada gps di ponsel Anda. Namun sebaiknya jangan check in dirumah untuk keamanan dan privasi.
Kelemahannya tidak bisa dipakai untuk mencari tempat yang sudah tersedia, searchnya tidak jalan. Selain itu saat dilihat di menu Place/Tempat tidak kelihatan Anda menggunakan device apa. Biasanya ada ...melalui Blckberry…melalui iphone. Namun jika memakai Opera Mobile akan terlihat melalui… alias kosong. Mungkin bingung mengenali devicenya :D

0 komentar:

Daftar Tulisan Terlaris

Arigato Gozaimasu


Free Blogspot Templates by agus 1moed and Sisca Meilana Dewi. Powered by Blogger